Friday 3 August 2007

My Life...

Agt 3, 2007
17.09

...dari aku kecil dulu aku selalu kepingin punya "suara" yang bisa didenger orang.

Makanya waktu kecil dulu aku sempet pingin jadi guru... soalnya menurut pandanganku waktu itu, jd guru itu enak.. Ngga ada yg ditakutin (yg ada malah murid2 takut ma dia), trus dia bisa mutusin apa aja.. Bahkan mutusin "nasib" satu per satu murid2nya...
Pernah jg aku kepingin cepet dewasa, trs merit en punya anak yg mau ngga mau bakal ndengerin aku.

Tapi ternyata aku salah... setelah aku punya anak pun, aku masi ngga bisa lepas dari kendali orang lain. (Kayaknya sih aku punya kendali atas anakku, tp aku ngga mau gt.. Aku mau kasih anakku sedikit kebebasan buat berpendapat)
Kadang2 suntuk juga... buat hal kecil sekalipun, aku harus ngikutin kemauan org...
Apa jadinya kalo aku nekad aja mutusin my own paths of my life?

Apa akhirnya aku bisa ber"suara"...???

6 comments:

Antony Pranata said...

Itulah kenapa dulu waktu kita sekolah diajarin ama guru... bahwa manusia adalah makhluk sosial. Jadi mesti tergantung ama orang lain.

Contohnya aja, CEO company gede, kayak Nokia gitu, juga gak isa bebas ngapain. Ada shareholder sik selalu awasin dia. Lek mo coba kendaliin company seenak perut, bisa2 dipecat.

AbigaiL said...

Untuk bisa ber'suara', harus butuh confident kalo apa yg mau cip lakukan tu bener.. emang segala sesuatu (walaupun yg rasanya udah paling bener pun) bisa aja dilihat dari sisi negatifnya yang bikin org jadi ga PD melangkah..

Memang tiap org ga ada kebebasan 100% karna ada org2 lain yg mempengaruhi (misal: ortu, suami/istri, anak, temen, bos, dll), tapi utk territory tertentu we have freedom to make decision.. example: how to take care of your hubby, your kids, your marriage life, and your home.. these are all on your own hand (and of course on ur hubby's too).

Untuk hal lain, mungkin kita mesti consider pendapat org lain yang udah berpengalaman untuk make the decision. (I said "consider" not "follow"). Hope this helps you.. and just be happy, ok siz?

::aLb3rta:: said...

...kalo hidup tuh ga perlu mikirin orang laen.. kita bisa bebas bersuara, bebas nentuin apa yg kita mau.. sepertinya hidup yg ky gt bakal lebih ringan dan kita bisa lebih enjoy..
HOWEVER..UNFORTUNATELY..
kita ini hanya manusia biasa.. *yg spt kk antony blg.. kita ini manusia mahluk sosial* yg ga bisa lepas dari org laen di sekeliling kita.. apalagi kita hidup dan dibesarkan di keluarga yg memegang adat timur.. *or maybe masi ada pengaruh ajaran kofucius kali yah.. anak harus selalu patuh sm omongan ortu* or..bhs skrg blg masi 'jadul' gt de..
emang betul smua ortu pasti pengen yg terbaik buat si anak.. walo kdg apa yg menurut ortu baik untuk anak.. si anak belum tentu cocok.. tp gimanapun jg. ortu uda lbh punya bnyk pengalaman.. sebagai anak yah sebaiknya kita ambil hikmah dr pengalaman ortu..dipertimbangkan dan akhirnya bisa ambil keputusan dah bersuaraaa...ha ha ha..ho..ho..ho.. do..re..mi..fa.. sol.. la.. si.. doooooooo...
wah.. malah ngelantur kesana sini yaa..

eniwei.. cheers up gurl..
ada org blg "ren sheng shi yi chang meng" hidup itu hanya seperti mimpi.. so.. just enjoy your life.. just go aerobic every morning n dancing in the afternoon.. okay??

AbigaiL said...

Sipp ci, hidup bagaikan mimpi.. jadi lebih enteng gitu melalui hidup.. apalagi kalo pas mimpinya makan besarrr.. kan cuman mimpi, ga mgkn bisa gendut beneran, ya kan?

::aLb3rta:: said...

eh..wait..wait..
kalo aku baca2 lagi..di kalimat terakhir Jess berkata "Apa akhirnya aku bisa ber"suara"...???"
so, ternyata inti dari smuanya tuh Jess pengen bersuara.. kalo gitu gampang Jess.. tinggal buka mulut lebar2.. dan keluarkan suara...aaaa... yak.. satu, dua, tiga.. aaaaa...aku mau bersuaraaa...
tuh.. bisa kan..
gitu aja kok repot...
hehehe jk jk jk..

Jess said...

Wahhh.. Jd terharu baca komen2 kalian. tengkiu bgt yah...