Friday 17 August 2007

My bad hobby

Agt 17, 2007
07.30

Dear diary,
Barusan denger suami omg2 soal keadaan ekonomi negara skg, susahnya cari duit skg... Aku jd tiba2 merasa guilty..knp aku boros skali...
Jujur aja, guilty nya skg, haha... Kalo pas lagi liat barang bagus lupa.

Hmm..dulu waktu aku kecil masi dikasi duit sama ortu, aku jarang bisa beli2 sendiri. Ortu yg mbeliin, of course.. Karena aku ngga punya duit. Dulu tiap pagi mau sekolah, papa ngasi duit 50 rupiah, jaman masi es-de klas 1. Wkt itu bisa buat beli mcm2 lho. Trs klas 3 ato klas 4 (lupa) naik jd 100 rp. Klas 6 naik lagi jd 500 rp. Es-em-pe jadi 1000 rp, trs es-em-a 5000 rp. Oh iya, itu duit per hari nya. Kita dikasihnya per hari, bukan tiap minggu. Papa tiap pagi kluar kamar cuman ngasi duit trs msk kamar lg.
Waktu kuliah beda lagi.. Dikasi byk sekalian buat 1 bln. Byk karna uda termasuk duit kost dan duit sekolah sekalian. Jadinya aku hrs main budget. Biarpun ngga dibatesin, tp kan ngga enak kl blom akhir bulan dah habis.

Akhirnya pas habis merit.. Aku berperan jd pemegang uang sendiri. Apalagi suamiku ngasi rekening shopping sendiri. Mungkin keliatannya disayang bgt, sampe rekening shopping aja ada sendiri, tp aku yakin tujuannya biar ngga ngabisin duit yg lain (yg buat krj, buat daily life, buat tabungan, dll..), haha...

Aku paling hobby liat tas.. Dulu jaman sering2nya ke Jkt (sebelum ada Celine) aku boros bgt soal tas. Habis gmn... Tas kan mcm2, ada city bag, ada hand bag, clutch, yg striping panjang, shoulder... Yaaaaa gitu dehhhh.
Untunglah bulan Desember 2005 aku hamil. Krn hamil jd jarang ke Jkt, otomatis beli2nya jd ikut brenti. Lagian pas lagi hamil mau pake tas keren pun ttp aja aneh..soalnya perut gede emg bukan bagian dari fashion.
Akhirnya Celine lahir... Ehhh, ternyata aku jd maniak shopping barang baby. Mulai dari botol, alat steril, kereta dorong.. Sampe perlengkapan2 kecil2 kyk manicure set. Sifat jelekku, udah punya tp masi kepingin beli lg kl liat yg lebih bagus. Akhirnya alat steril punya 5, kereta dorong punya 3, tas baby punya 6, ayunan baby punya 3, pispot aja punya 3, dll deh... Malu ngomongnya.

Aku skg baru berusaha insyaf, hahaha....
Caranya... Jangan meninggalkan Mgl! Mgl is the best!

6 comments:

Antony Pranata said...

Pertamax!!!!

Emang keadaan ekonomi lagi susah belakangan. Di Amrik, orang lagi kalang kabut tentang kredit macet. Hari ini Federal Reserve juga baru inject 17 billion dana segar. Dikuatirkan bakal ngefek ke seluruh dunia.... :(

Jess said...

Iyaaaa..pertamax mahal bgt skg. Mobil ku yg tadinya pake pertamax plus takganti jd pertamax. Skg pertamax mahal juga... Apa kudu takganti premium? Kata org kalo masi dicampur gpp?

Antony Pranata said...

Maksudku.... pertama!!!

::aLb3rta:: said...

Pertama n Pertamax???
G mudheng ... *br bgn bb..masi telmi*

::aLb3rta:: said...

Yg pertama tuh pertamax plus..
yg kedua tuh pertamax.. n yg ketiga.. premium...

Jess said...

oh...gitu to?
*isin*