Friday 7 September 2007

Blue

Sept 7, 2007
12.30

Dear diary,
Baru bulan September.. Udah mulai masuk musim ujan lagi. Sekarang ini di luar lagi ujan deras.....
Ngga tau kenapa...dari dulu sampe sekarang aku paling ngga suka ujan. Baru mendung aja udah bikin feeling blue.. Apalagi ujan deras. Rasanya sedihhhhh bangettttt... Tiba2 aja jd teringat semua kenangan yg bikin sedih. *melow abis* Tp ini emang kenyataan..
Ada org yg suka kalo turun ujan, katanya hawanya jadi adem.. (emang sih!), tp aku tetep aja ngga bisa ngerasa enaknya.
Aku pernah beberapa kali jatuh sangat dalam... Jatuh sangat dalam sampe2 waktu itu semangat idup udah ngga ada. Jatuh sangat dalam sampe2 aku ngga mau ketemu orang, ngga mau trima telpon or nelpon orang. Aku juga paling ngga tahan denger suara orang yg ngomongnya kenceng2 (makanya aku ngga bisa banget tinggal di pondok mertua). Denger org omong dengan suara keras bisa bikin aku panik ngga karuan. Tapi masa2 gelapku itu udah lewat (meskipun keanehan2ku masi ttp ada, terutama soal suara). Titik terangku berawal dari saat aku ketemu suamiku skg. Entah kenapa, dari awal mula ketemu, rasanya kayak udah kenal lama.. Entah kenapa, aku bisa curhat tentang semuanya, termasuk masa2 jatuhku. Sejak bisa cerita ttg masalahku, pelan2 aku pun pulih. Meskipun tidak pulih total. Bahkan sampe skg aku masih enggan buat berhubungan sama org lain. Trima telpon dari nomer tak dikenal pun aku masih ngga bisa. Hanya dng org2 tertentu yg aku udah bisa enjoy lg. Makanya aku seneng bgt bisa pindah rumah. Di rumah mertua dulu harus pake topeng trus.... Diriku sendiri aja aku ngga punya, apalagi harus bertopeng. Justru lewat Celine aku baru bisa mulai berhadapan lagi sm org umum. Meskipun gaulnya sama guru2 preschool, sama suster2. Tp justru dgn mereka aku bisa dapet latihan yg baik. Krn mrk ngga pernah mempermasalahkan diriku kyk apa. Aku pun ngga perlu pake topeng!

4 comments:

::aLb3rta:: said...

Omo... Omo... Hiks... Hiks... Huaaaaaaaaaa..... Hiiiiiiiikkssssssssssss....
jd ikutan mellowww ni....

Anyway, you should've been happy now... at least you've found your soulmate, you have someone to share your life and everything... and the most wonderful thing is.. you have lil'cutie daughter named Celine.. she is really your angel..
You are so lucky dear... just look around.. some people may not as lucky as you...

Cheers up sis..
you'll always have us around...
you dont need to wear any kind of 'topeng' *kecuali kalo lg maskeran sk2*
be yourself.. we love you just the way you are..

Antony Pranata said...

Omo.... omo.... kok jadi kayak fairy tale... and the princess lives happily ever after. :)

Jess said...

Hiks...jd terharu baca komen kalian. Thank u yah.. Dgn bantuan blog ini, aku jd punya keberanian buat curhat ke kalian, sodara2ku tercinta. Thanks to yap2 yg udah maksa2 aku bikin blog! Sekedar buat pengalaman, kalo nulisnya pas lg ujan deres ya kyk gt tuh jadinya... Eniw, thx yah....for making me not alone!

AbigaiL said...

Iyah, emang ujan bikin org terguncang emosinya. Emak2 (nenek moyang) dulu pernah ngomong kalo ujan itu artinya Tuhan baru nangis, langit baru nangis.. I know it's all bluff, tapi gak tau kenapa kalo ujan tetep inget juga omongan di emak itu.

Saran: Kalo ujan, jgn nyetel music slow, setel aja music beralunan cepat, tegas, keras, tapi sexy. Kalo ujan, jangan juga minum air anget, kopi anget, coklat anget, teh anget, atau segala jenis minuman yg anget2an. Emang sih minuman anget kalo diminum pas ujan2 rasanya nyaman banget. Rasa nyaman itu yg bikin org teringat jadi masa lalu alias in the mood of nostalgia. Jadi, kalo ujan mendingan masak/dandan/nonton DVD super-duper action (only)/lap2 meja/ngosek WC/aerobic! Lakukan salah satu dari ini,dijamin harimu gak bakal mellow..