Saturday 8 September 2007

My City

Sept 8, 2007
18.38

Dear diary,
Ada satu barang milikku yang paling kusukai. Yaitu mobilku, honda city AD 7238. Plat nomernya AD karena emang asal belinya dari Solo. Aku suka mobil ini bukan karena value rupiahnya... Tp karena meaningnya...
Konon, mobil ini kado ulang tahunku dari papa. Thn 2003. Tahunku jatuh. Waktu itu aku sedang byk masalah sama keluarga.... Aku byk mengecewakan orangtuaku. Tp saat ulang tahunku tiba, mereka tetep tidak melupakanku.. Bahkan masih memberiku hadiah, si 7238. That's why I told u, this car means a lot to me... 4 tahun lewat, skg mobil ini kelihatannya mulai ada trouble dengan mesinnya. Entah kenapa mesinnya mulai ada bunyi2 aneh... Kelihatannya ini emang udah waktunya ganti mobil. First, b'coz of that engine problem. Second, b'coz of my hubby. And the 2nd reason is more important. Wkt aku pindah ke rumah baru, satu2nya mobil yg kita punya cuma si city ini, dan itupun pemberian papaku. Otomatis suamiku ke mana2 mau ga mau harus naik mobil ini. Beberapa org sering nanya sama dia, kok platnya nomer Solo? Aku bisa ngerti sih gimana perasaannya. Pasti dia malu jg, seakan2 apa2 dikasi mertua! Sering dia blg sama aku supaya ganti mobil aja. Tp aku masi sayang. Kan mobil ini sangat berarti buatku...akhirnya sering ribut cuma gara2 ini. Akhirnya kita beli 1 mobil lagi, pdhl wkt itu hbs bangun rumah butuh byk duit. Tp akhirnya tetep beli, setelah ribut2 jg. Ternyata 2 mobil jg bikin ribut. Krn mobil baru, jadinya dpt perlakuan lebih dibanding mobil lamaku. Aku jd sering sakit ati. Wkt itu sempet jg kepkr ganti mobil....tp masi sayang. Skg mesinnya bunyi2 trus. Udah diganti sparepart kmr, tp tetep bunyi. Suamiku blg, kalo mau dijual skg, kalo setelah 5 thn harga jualnya rendah lagi. Ohhh....skg kah waktunya? Sedih bgt rasanya..... Hrskah ini? Demi menghindari keributan jg?

5 comments:

Anonymous said...

Pertamaxxx!!!

Emang sayang yah kalo mau ngelepas barang yg uda kita sayangi... apalagi punya 'meaning' tertentu..

Mobilku si genni'O uda 15th lbh.. tp aku masi ga rela kalo mau dijual.. walo diiming2i mau diganti mobil yg lbh baru.. lbh gress.. t
walo badai menghadang..
ku kan slalu tetap bersamamu... wow..oo... ohh...

apa ini tandanya..............???
oooh noo... oooh.. noo...

-S-

Antony Pranata said...

Mobil emang kalo udah 5 taun udah saatnya dijual. Kalo Civic-nya Cucan itu laen cerita... :)

Dulu waktu aku di Jerman, ada peraturan aneh; kalo mobil udah lebih dari 5 tahun disuruh bayar insurance lebih tinggi. Maka-nya mobil yang lebih dari 5 tahun rata2 dibuang sama mereka. Dibuang loh.... bukan dijual.

Jess said...

Hiks...emang gt yah.. Coba kalo punya byk duit... Aku isa tetep simpen ini mobil, msk museum pribadi, trus beli mbl lg yg buat dipake...

Antony Pranata said...

Eh coba konsultasi ama pak Budi Santoso. Beliau itu kalo ngerawat mobil super telaten and teliti. Makanya mobil2 beliau itu super awet. Contohnya aja Genio punya si Safaroni itu... udah 15 taun tetep genjreng.

AbigaiL said...

Ci S, di sini sedang ada badai topan dan gempa, sudikah kau bersamaku?? Pleaseeee.. Ohh..

Buat Ci J, just go with the flow.. what should happen, just make it happen.. what should not happen, don't let it happen.. I have no clue about the exact condition, jadi ya.. gitu aja deh saranku.. cocok untuk segala situasi dan kondisi.